Minggu, 08 Oktober 2017

Pendidikan Gizi

Pendidikan Gizi

Tugas 1  
1. Uraikan 4 elemen penting yang berkontribusi dalam efektivitas pendidikan gizi
2. Uraikan apa yang dimaksud dengan “perilaku terfokus’

Jawab:
1. Empat elemen penting yang berkonstribusi dalam efektivitas pendidikan gizi


Penentu perilaku
pendidikan gizi jelas mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi perilaku dari audiens yang dituju dan membuat memodifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi (determinan atau mediator potensial dari perubahan perilaku yang diinginkan) langsung Target intervensi pendidikan gizi daripada hanya memberikan informasi umum.
Penggunaan teori
pendidikan gizi menggunakan teori dan bukti untuk pendidikan gizi desain.
Beberapa tingkat dan durasi yang cukup
Menghadiri pendidikan gizi dengan beberapa tingkat penentu pilihan makanan dan makan(Dan aktivitas fisik) perilaku dan menggunakan beberapa saluran untuk menyampaikan pesan dengan intensitas yang signifikan selama periode yang cukup waktu.
Strategi
Pendidikan Gizi mengembangkan strategi untuk mengatasi penentu di identifikasi dari perilaku atau mediator potensial mengubah dan konteks lingkungan mereka di berbagai tingkat mempengaruhi.

2. Perilaku terfokus adalah tindakan yang benar-benar terfokus/memperhatikan perilaku individu atau masyarakat. Dalam hal ini pendidikan gizi terfokus pada perilaku yang menjelaskan apa saja yang menjadi faktor terhadap perubahan perilaku dan apa saja yang mempengaruhi terjadinya perubahan perilaku serta memiliki tujuan agar adanya perubahan perilaku yang dilakukan oleh individu/masyarakat untuk menerapkan pendidikan yang telah diberikan dan mencapai hidup yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar